Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Sponsored Link
Ads[300x250]
Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Sudahkah anda cukup meminum air putih untuk hari ini? Segeralah minum air putih, karena sekitar 70% dari tubuh kita mengandung air dan juga setiap manusia dianjurkan untuk mengkonsumsi air minimal 2 liter atau 8-10 gelas per hari. Dari situ kita tahu bahwa peranan air ini sangat penting bagi tubuh kita, mulai dari mencegah anda dari kehausan, melancarkan metabolisme, membuat anda merasa kenyang lebih lama, membuat kulit lebih halus karena tersedianya cairan pada tubuh, hingga mencegah hilangnya daya konsentrasi.

 Air Putih
Ilustrasi Manfaat Air Putih

Banyak juga orang yang masih mengabaikan manfaat minum air putih. Padahal, Air putih adalah obat paling murah, aman dan efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karena air sama sekali tidak mengandung unsur yang membawa musibah seperti lemak gula berlebih, kolesterol, dan juga karbohidrat

Nah, dari sini kita akan memulai lebih dalam tentang pembahasan manfaat air putih bagi tuhub kita mulai dari segi kesehatan sampai segi kecantikan. Berikut!



  • Berpikir Lebih Baik

Otak kita sebagian besar terdiri dari air, sehingga minum air dapat membantu cara berpikir yang lebih baik, lebih waspada dan lebih terkonsentrasi.

  • Memperlancar Sistem Pencernaan

Apabila kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka akan terhindar dari konstipasi karena cairan dalam proses pencernaan selain itu dapat membantu penyerapan nutrisi yang juga berfungsi untuk membentuk massa kotoran manusia.


  • Menjadi Awet Muda

Air putih mampu untuk membuat kulit kita menjadi lebih segar dan terlihat bugar setiap harinya. Sehingga terlihat selalu tampak lebih awet muda dan terhindar dari kulit kusam.


  • Mencegah Penyakit Jantung

Menurut studi yang dikemukakan oleh American Journal of Epidemiology, orang yang sudah terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas pada setiap harinya mengalami penurunan risiko sebesar 41% akibat penyakit jantung.


  • Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Dengan mengkonsumsi air putih sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh perhari, maka racun yang terdapat dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine maupun keringat. Hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila kekurangan cairan.


  • Penyeimbang Sistem Getah Bening

Saat sistem getah bening bekerja dengan optimal, maka tubuh memiliki kekuatan untuk lebih melawan infeksi atau juga infeksi tiroid yang dapat menganggu kesehatan tubuh yang Anda.



Memiliki berat badan tubuh yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah untuk mencukupi kebutuhan asupan air putih.


  • Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal disebabkan karena garam dan garam menurut teori larut dalam air. Dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, maka batu ginjal pada tubuh akan larut dan ikut keluar dengan air seni.


  • Menjaga Mood

Seseorang yang sedang dehidrasi akan mengalami sakit kepala, kelelahan, suasana hati yang sedang memburuk, kesulitan untuk berkonsentrasi. Maka dari itu lah, minum air putih yang cukup sangat bermanfaat untuk mencegah suasana hati yang memburuk.


  • Menjaga Keberishan Maupun Kesehatan Gigi dan Mulut

Didalam rongga mulut terdapat yang namanya air ludah yang berfungsi sebagai self cleansing. Dengan mengkonsumsi asupan air putih perhari yang cukup maka akan memelihara produksi air ludah, sehingga setidaknya mengurangi terkena resiko penyakit gigi dan mulut.


  • Mengurangi Rasa Kram dan Terkilir

Hidrasi(penggabungan dengan air) yang tepat dapat membantu menjaga sendi dan otot untuk dilumasi, sehingga cenderung tidak mudah untuk terkena kram dan terkilir,terutama saat sedang berolahraga.


  • Memperlancar Buang Air Besar

Seseorang yang sedang mengalami sembelit atau susah buang air besar dianjurkan untuk minum air putih yang bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.


  • Mengurangi Resiko Kanker

Terkait sistem pencernaan, beberapa studi menunjukkan dengan minum air putih dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan juga kanker usus besar. Air putih dapat meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin dan juga dapat memperpendek waktu virus di dalam kontak dengan lapisan kandung kemih.

  • Sebagai Obat Sakit Kepala

Minum air putih dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan karena dehidrasi. Meskipun banyak sakit kepala yang faktor utama sakit kepala tersebut disebabakan karena dehidrasi.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagaimana? masihkah anda ingin mengabaikan tentang mengkonsumsi air putih secukupnya? jangan sampai anda mengabaikannya lagi yah, karena lebih sulit mengobati ketimbang kita menjaga atau merawat hehe....semoga artikel dari infomuu dapat bermanfaat untuk kita semua, Terima kasih dan sampai jumpa!
Ads[300x250]